oleh

Kadiskes Lampung Sebut Kondisi Pasien 01 Stabil

radarlampung.co.id – Sampai saat ini kondisi pasien 01 terjangkit virus Corona (Covid-19) yang saat ini sedang diruangan isolasi Rumah Sakit dr Abdul Moeloek (RSUDAM) Provinsi Lampung hingga kini telah membaik dan stabil. Hal itu dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Lampung Reihana, Senin (23/3).

“Update terkini pasien 01 saya barusan dapat telpon bahwa keadaan umumnya setabil. Kita sedang melakukan cek lab ulang dan mudahan hasilnya akan lebih baik lagi,” ujar Reihana.

Sedangkan untuk keluarga dari pasien tersebut juga sudah dilakukan uji swap dan hingga kini belum keluar hasilnya. “Kita masih menunggu hasil uji swap nya. Karena keluarga utama nya juga sudah semua kita ambil sampelnya. Jadi memang cukup banyak yang harus kami tracing, jadi mereka keadaan sehat. Semua tidak ada sakit tapi tetap kita akan lakukan prosedur tracingnya,” ungkapnya.

Disisi lain, Reihana pun menjelaskan bahwa untuk PDP dan ODP juga dirinya belum bisa memastikan apakah bertambah atau mengurang. “Ingin saya sampaikan tentang ODP dan PDP itu selalu berubah setiap hari bukan berarti tetap segitu terus. Pasti yang ODP itu misal kita keluarkan kita keluarkan. Begitu juga dengan PDP kalau hasilnya negatif kita keluarkan. Tetapi kalau positif kita juga keluarkan. Kalau juga yang lain belum keluar hasil tetap kita masukan ke PDP,” terangnya.

Dan untuk ini dirinya pun belum bisa menerangkan apakah sudah ada penambahan apa belum. “Kalau hari ini kita belum bisa melihat apakah ada penambahan, tetapi kita juga harus berkoordinasi dengan Kabupaten dan Kota,” pungkasnya. (ang/)

Komentar

Rekomendasi