oleh

Peduli Kesehatan, TP PKK Kota Bandarlampung Bagikan Telur Rebus

radarlampung.co.id– Budaya hidup sehat dengan olahraga dan mengonsumsi makanan sehat menjadi salah satu senjata menghadapi virus corona (Covid-19) yang saat ini telah menjadi pandemi dunia.

Menyadari hal tersebut, Tim Penggerak (TP) PKK Kota Bandarlampung membagikan puluhan ribu telur rebus kepada masyarakat. Diketahui, telur rebus memiliki banyak manfaat, termasuk membantu meningkatkan metabolisme dan membentuk imunitas.

Ketua TP PKK Kota Bandarlampung Hj. Eva Dwiana Herman H.N. mengatakan 5 ribu butir telur ini sumbangan dari TP PKK Kota Bandarlampung, sisanya sumbangan corporate social responsibility (CSR) dari salah satu perusahaan dalam bidang agrifood kepada Pemerintah Kota Bandarlampung. ’’Sudah direbus, jadi masyarakat tinggal mengonsumsi tanpa harus dimasak terlebih dahulu,” ujar Bunda Eva –sapaan akrabnya.

Bunda Eva menjelaskan telur merupakan makanan yang selain murah, juga bergizi dan enak dikonsumsi. Telur juga merupakan makanan yang disukai semua kalangan mulai anak-anak hingga orang tua. ’’Telur-telur direbus secara gotong royong oleh pengurus TP PKK Kota Bandarlampung dan nanti dibagikan langsung ke rumah-rumah warga yang membutuhkan. Pastinya masyarakat senang karena kan memang bagus untuk kesehatan. Apalagi sekarang harga-harga mulai naik, jadi membantu,” ungkap istri Wali Kota Bandarlampung ini.

Jika nanti, lanjut Bunda,  responnya baik, maka kegiatan pembagian telur akan berlanjut.  Bunda Eva juga berpesan untuk masyarakat selalu menerapkan perilaku hidup sehat ditengah wabah virus corona, seperti mengkonsumsi makanan sehat, berolahraga, mencuci tangan dengan benar, menggunakan hand sanitizier, menjaga jarak, dan tetap tinggal di rumah.

“Selain usaha pencegahan, jangan lupa kita juga meminta perlindungan kepada Allah Subhanahu Wata’ala supaya dijauhkan dari segala macam penyakit, virus. Dan selalu diberikan kesehatan, Aamiin Ya Rabbalaamiin,” harap Bunda Eva. (cia/c1/abd)

Komentar

Rekomendasi