oleh

Pembagian Hand Sanitizer Diharapkan Bisa Berlanjut

RADARLAMPUNG.CO.ID – Rektor Universitas Lampung (Unila) mengapresiasi inisiatif mahasiswa jurusan Kimia pada Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) setempat untuk membagikan hand sanitizer kepada masyarakat umum.

Rektor Unila Prof. Karomani menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi bakti sosial yang dilaksanakan mahasiswa jurusan kimia FMIPA Unila. Menurutnya, pembagian hand sanitizer secara gratis tersebut merupakan ide luar biasa, meskipun bahan yang dibutuhkan agak sulit didapatkan. Hal itu juga sebagai antisipasi penyebaran virus corona.

“Ini luar biasa ya. Meskipun kita tahu bahannya sangat sulit didapatkan. Dan kita sangat berterima kasih ada pihak donasi yang memberikan bahan,” katanya, Senin (23/3).

Salah satu warga, Rini Ayu yang merupakan warga Natar mengaku, dirinya sangat terbantu dengan pembagian hand sanitizer ini. Sebab, saat ini sulit untuk mendapatkan hand sanitizer.

“Alhamdulillah dengan adanya pembagian gratis ini bisa membantu kami. Saya berharap inisiatif ini bisa dipertahankan dan berlanjut,” ujarnya.

Hal yang sama diungkapkan Joshua, ia mengaku sangat terbantu. Sebab, meskipun saat ini masih ada hand sanitizer yang dijual, tapi harganya sudah sangat melambung.

“Saya sangat terbantu, apalagi ini dibagikan gratis. Karena selain sulit didapatkan, juga kalaupun ada harganya sangat mahal. Saya berharap hal ini tetap dipertahankan,” ucapnya. (rur/sur)

Komentar

Rekomendasi