oleh

Polda Salurkan Bantuan 10 Alat Penyemprot Disenfektan ke Dinkes Lampung

radarlampung.co.id – Polda Lampung menyerahkan alat penyemprot disinfektan ke pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung, seusai acara social distancing di Mapolda, pada Senin (23/3).

Kepala Dinkes (Kadiskes) Lampung Reihana mengatakan, pihaknya menerima 10 buah alat penyemprot disinfektan dari Polda Lampung. Dan direncanakan alat ini akan digunakan untuk kegiatan menyemprot dibeberapa instansi.

“Ini adalah alat untuk penyemportan disenfektan, jadi nanti kita akan kita siapkan untuk digunakan. Kita dapat alat sebanyak 10 buah, sebelumnya alat pelindung diri (APD) kami terima 60, dan 40 sudah kami salurkan ke Rumah Sakit Umum dr. Abdul Moeloek (RSUDAM) dan 20 kami tempatkan di Dinkes Lampung,” ujarnya.

Menurutnya, APD itu digunakan untuk para petugas untuk mentracing dan swap keluarga dari korban yang terjangkit virus Corona. “Ya ini tentunya untuk digunakan para petugas, karena kan mereka (petugas, red) ini harus pakai APD. Sisanya kita sudah juga bagi ke untuk Rumah Sakit Bandar Negara Husada yang diperuntukan juga untuk isolasi pasien Covid-19 di Lampung,” ungkapnya. (ang/)

Komentar

Rekomendasi