oleh

Rycko Berpeluang Dapat Rekom PKS

radarlampung.co.id – Bakal calon Wali Kota Bandarlampung Rycko Menoza paling berpeluang mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam pilkada 2020. Nama lain adalah Yusuf Kohar.

Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim  mengatakan, saat ini ada enam rekomendasi yang disetujui DPP PKS. Tiga nama sudah keluar dan telah sampai di Lampung. Sisanya sudah disetujui, namun belum diterima DPW.

“Kalau di PKS, (rekom) sudah ada. Sudah kami terima tiga rekom. Lainnya sudah disetujui DPP, tapi belum (diterima) di Lampung. (Total) enam sudah disetujui,” kata Mufti.

Meski demikian, Mufti enggan membeberkan daerah mana saja yang sudah mendapat restu dari DPP PKS. ”Belum untuk diumumkan. Target April ya. Karena kami masih konsentrasi untuk mengatasi Covid-19 ini. Jadi sementara nggak dihabiskan untuk pilkada,” Jelas Mufti.

Untuk pilkada Metro, Mufti mengungkapkan, kepastian dirinya bergandengan dengan Ketua DPD NasDem Metro Saleh Candra masih dalam progres. “Masih progres,” tegasnya.

Sementara di Bandarlampung, nama Rycko Menoza dan Yusuf Kohar paling berpeluang. ”PKS kan target kader maju. Kalau bu Eva sudah mengunci dengan Dedi Amirullah (sebagai wakil). Peluangnya kecil, kader (PKS bisa) masuk,” ujarnya.

”Fokus PKS, ingin ada kader maju. Minimal wakil. Karena bu Eva mengumumkan wakilnya Dedi Amirullah, peluangnya tentu paling kecil. Sedangkan bung Rycko sama pak Yusuf masih membuka ruang kader,” Mufti kembali menegaskan.

Lebih lanjut Mufti mengungkapkan, pilkada Metro dan Bandarlampung menjadi prioritas PKS. Sebab pada dua daerah tersebut, PKS memiliki pimpinan dewan. Ada sejumlah kriteria yang dikedepankan PKS dalam menentukan rekom. Yakni target kader yang maju, potensi menang, dan hubungan harmonis.

“Target menangnya PKS di Bandarlampung dan Metro. Kita punya pimpinan dewan. Menindaklanjuti pemilu yang lalu, Metro dan Bandarlampung jadi prioritas,” tandasna. (rls/ais)

 

 

Komentar

Rekomendasi