oleh

Selain Pilkada, Tahapan Parpol Mundur


radarlampung.co.id – Bukan hanya menunda tahapan Pilkada saja, nampaknya Covid-19 pun berimbas pada tahapan Partai Politik menuju keluarnya rekomendasi Bakal Calon (Balon) maupun Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) kepala Daerah dan wakil kepala daerah.

Salahsatunya yang terimbas adalah PAN. Ketua DPW PAN Provinsi Lampung, Irfan Nuranda Djafar mengaku hingga saat ini belum mendapatkan kabar terbaru terkait surat tugas yang akan diberikan kepada balon kada di Lampung. Diketahui,  sebelumnya PAN sudah mengeluarkan surat tugas untuk di Lampung diantaranya, untuk Musa Ahmad (Balonbup Lamteng) dan Raden Adipati Surya (Petahana Waykanan). “Ya Pasti lah (corona mengganggu tahapan),” ucapnya, Senin (23/3).

Irfan melanjutkan,  informasi yang diterima, saat ini, kantor DPP PAN akan ditutup sementara berkaitan dengan pandemi corona. Dimana, pihaknya mengaku hanya bisa menunggu situasi stabil dan mendapatkan kabar dari DPP mengenai surat tugas atau rekomendasi. “Kantor DPP mau ditutup sementara. Bahaya ke Jakarta,” ujarnya.

Selain PAN, NasDem juga mengaku terimbas dengan Corona. Plt Ketua DPW NasDem Lampung Taufik Basari mengatakan,  awalnya, pengumuman rekomendasi termin kedua bakal dilakukan pada awal april. Namun, hal itu sepertinya belum bisa dilakukan lantaran NasDem bakal fokus dalam antisipasi Corona.

“Rencananya awal april tapi saat ini kita sedang fokus untuk membuat gerakan melawan corona. Mungkin agak tertunda sebentar untuk pilkadanya,” kata dia.

Tentunya, persoalan yang harus dihadapi secara bersama termasuk parpol. “Untuk partai nasdem, iya (berpengaruh). Karena kita semua diperintahkan untuk mengerahkan segala kekuatan kita untuk membantu pemerintah mencegah penyebaran corona,” ucapnya.

Tobas mengaku sudah menapat suply alat semprot disinfektan ke berbagai daerah untuk membantu  penyemprotan. “Kemarin juga ketum partai NasDem Surya paloh juga memberikan bantuan dengan menyumbangkan hotelnya kepada gugus tugas covid-19 untuk digunakan mendukung upaya melawan virus corona. Di lampung alat semprot tiba hari ini dan sedang kita siapkan petugas penyemprotnya dan titik-titik lokasi penyemprotan yang rencana kita lakukan Rabu (25/3),” pungkasnya. (abd/yud)

Komentar

Rekomendasi