oleh

Tangkal Corona, Gegana Turun Semprot Disinfektan

radarlampung.co.id – Pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) dilakukan personel Subden Kimia, Biologi dan Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Satbrimob Polda Lampung. Petugas menyemprotkan disinfektan dengan menyasar fasilitas umum, Senin (23/3).  

Satu unit mobil Sanijet Dekontaminasi (alat penyemprotan dari kendaraan) diturunkan untuk menyemprot cairan desinfektan. Salah satunya Taman Gajah, Enggal, Bandarlampung.

Wakasub KBR Gegana Satbrimob Polda Lampung Iptu Yamto mengatakan, Sanijet Dekontaminasi ini memiliki daya semprot yang lebih tinggi dari alat biasa. “Sanijet Dekontaminasi bisa dilakukan untuk disinfektasi dalam skala besar. Jarak jangkauan semprotan bisa 10 sampai 20 meter,” kata Yamto usai penyemprotan di Taman Gajah.

Yamto menuturkan, dalam sehari ada 10 personel yang diterjunkan mengoperasikan alat tersebut. Sanijet Dekontaminasi memiliki kapasitas tangki yang mampu menampung 200 liter cairan disinfektan.

“Setiap hari kami lakukan (penyemprotan). Baik itu pengajuan dari kantor, dinas, maupun tanpa permintaan. Kami akan tetap laksanakan,” tegasnya.

Lebih lanjut Yamto mengimbau masyarakat tidak perlu panik terhadap penyebaran virus Corona. Tetap bisa mencegah dengan mengurangi kegiatan di luar rumah dan saling menjaga jarak.

“Kami dari unit KBR akan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah Bandarlampung. Baik di kantor-kantor maupun fasilitas umum,” tandasnya. (gar/ais)

 

 

Komentar

Rekomendasi