oleh

Aparatur Tiyuh Diminta Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

radarlampung.co.id – Seluruh kepala tiyuh dan jajarannya hingga tingkat RT diminta untuk bergerak bersama dalam upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 (virus corona). Salah satunya dengan sosialisasi kepada seluruh masyarakat di wilayahnya masing-masing terutama terkait dengan langkah-langkah pencegahan yang wajib dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat agar terhindar dari serangan virus tersebut.

“Himbauan sudah kita lakukan melalui kepala tiyuh dan perangkatnya. Kami berharap, informasi khususnya mengenai upaya pencegahan dapat langsung diketahui masyarakat dan selanjutnya dapat diterapkan,”ungkap Iwan Setiawan, SH, MH, Kabid Pemberdayaan Aparatur Pemerintahan Tiyuh pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh (DPMT) Tubaba, Selasa (24/3)

Sosialisasi dimaksud lanjutnya, bisa dilakukan melalui siaran menggunakan pengeras suara ke seluruh penjuru tiyuh atau pemasangan baliho dan spanduk di lokasi-lokasi strategis.”Ini adalah salah satu cara efektif agar kesadaran seluruh lapisan masyarakat semakin terbangun. Sebab, upaya pencegahan sulit untuk berjalan maksimal tanpa dukungan dari semua pihak,” terangnya.

Untuk melaksanakan sosialisasi tersebut, lanjut Iwan, masing-masing tiyuh bisa memanfaat Dana Desa (DD), sehingga diharapkan tidak ada kendala untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan Covid-19.”Yang belum dianggarkan adalah dalam hal penanganan kasus karena penyusunan anggaran tiyuh tahun ini memang sudah selesai, tapi kalau untuk sosialisasi dan lain-lainnya bisa dilakukan oleh tiyuh,” ulasnya.

Iwan kembali mengingatkan agar seluruh jajaran aparatur tiyuh dapat terus bergerak dalam upaya pencegahan Covid-19 tersebut.”Kami berharap masyarakat selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, Social Distancing atau menjaga jarak satu sama lain minimal 1 meter, serta menghindari perkumpulan atau keramaian,” tukasnya. (fei/rnn/ang)

Komentar

Rekomendasi