oleh

APD Datang, Tapi Baru 20 yang Lengkap

RADARLAMPUNG.CO.ID – Petugas kesehatan di Lampung mendapat tambahan alat pelindung diri (APD). Ya, APD ini yang diperuntukkan guna menjaga diri saat merawat pasien terduga virus corona (Covid-19) maupun yang dinyatakan positif.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung Reihana mengatakan, bantuan ini datang dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. Sebelumnya, ada bantuan dari salah satu pengusaha di Lampung.

“Saat ini Pemprov Lampung sudah mendapatkan bantuan APD dari Kemenkes. Untuk jenisnya dan jumlahnya tidak banyak. Ada yang hanya baju saja, yang lengkap itu ada 20 buah,” beber Reihana melalui pesan WhatsApp-nya, Selasa (24/3).

Nantinya APD ini akan langsung dibagikan kepada rumah sakit rujukan yang telah ditunjuk Kemenkes. Namun Reihana juga telah mengajukan pengusulan APD tambahan ke pemerintah pusat terkait APD lengkap guna mencukupi kebutuhan di Lampung.

“Jadi APD yang lengkap ini terdiri dari masker, baju, kacamata google, hingga sarung tangan. Dan kami juga sudah mengajukan 1.000 buah APD ke pemerintah pusat namun tidak semua terealisasi. Yang jelas, akan kami bagikan ke semua rumah sakit rujukan di Lampung,” tambahnya.

Sebelumnya, seorang pengusaha asal Lampung Budi Setiawan dari PT Asia Makmur menyumbang APD yang telah didistribusikan melalui Polda lampung. Dari bantuan APD ini Dinkes Provinsi mendapat 60 APD yang sudah didistribusikan ke RSUDAM dan Dinkes Lampung untuk petugas pengambil sampel laboratorium dan RS Bandar Negara Husada yang direncanakan sebagai RS penanganan Covid-19 di Lampung. (rma/sur)

Komentar

Rekomendasi