oleh

Kreatif, Lapas Kelas IIA Narkotika Bandarlampung Buat Hand Sanitizer 

radarlampung.co.id – Antisipasi kelangkaan hand sanitizer, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Narkotika Bandarlampung, bersama dengan para warga binaannya membuat hand sanitizer untuk para warga binaan.

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Narkotika Bandarlampung Hensah mengatakan, hal ini tentunya untuk mengantisipasi kelangkaan hand sanitizer. “Selain itu kita juga untuk mengantisipasi kesulitan mencari handsanitizer kita juga berusaha membuat nya sendiri dengan standar BPOM tentunya. Dengan diawasi oleh dokter dan tenaga medis,” ujarnya, Selasa (24/3).

Hensah menambahkan, hasil dari pembuatan hand sanitizer ini nantinya akan digunakan sendiri. “Ya ini nantinya akan kita gunakan untuk narapidana sendiri. Kalau untuk petugas juga sudah kita siapkan,” ucapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga saat ini sedang membuat ruangan strelisasi cairan desinfektan sendiri untuk para petugas dan pengunjung dari luar yang akan masuk ke dalam Lapas.

“Kita sedang mengupayakan mudah-mudahan dalam sehari dua hari ini kita sudah bisa membuat ruangan khusus sterilisasi yang menggunakan mesin supaya efek dari penyemprotan itu bisa lebih baik dan merata keseluruh tubuh. Dan ini nanti diperuntukan untuk pengunjung dan petugas,” pungkasnya. (ang/ang)

Komentar

Rekomendasi