oleh

Metro Siapkan 28 Ruang Isolasi untuk Penanganan Covid-19

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebagai upaya persiapan menghadapi wabah Virus Corona (Covid-19), Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menyiapkan 28 ruang isolasi. Puluhan ruang itu tersebar di tiga rumah sakit yang ada di Bumi Sai Wawai.

Ketiga rumah sakit tersebut, yaitu RSUD A. Yani, Rumah Sakit Mardi Waluyo, dan Rumah Sakit Muhammadiyah Kota Metro. “Kita siapkan tiga rumah sakit,” ujar Sekretaris Kota (Sekkot) Metro A. Nasir AT, Selasa (24/3).

Adapun ruangan tersebut terbagi dari ruang isolasi standar positif Covid-19 dan ruang isolasi untuk pasien dalam pengawasan (PDP) suspek Corona.

Baca :   Tingkatkan Koordinasi Hingga Pedesaan, Gubernur Dirikan Posko Satgas Terpadu Covid-19

“Untuk yang standar positif Covid-19 kita siapkan 6 kamar isolasi di RSUD A. Yani, sementara untuk ruang isolasi PDP kita siapkan 14 ruangan di RSUD A. Yani, dua ruangan di RS Mardi Waluyo, dan enam ruangan di RS Muhammadiyah,” ungkapnya.

Dirinya pun mengungkapkan pihaknya telah membuat posko bagi masyarakat yang ingin mengetahui informasi Covid-19 di Taman Merdeka Kota Metro, tepatnya di depan Bank Lampung.

Baca :   Ini Lima Titik Posko Covid-19 Pemkot Bandarlampung

“Data langkap ada di sana, posko dijaga lima personil, yang terdiri satu personil dari kesehatan, satu personil kepolisian, satu dari Kodim, satu dari BPBD, dan satu dari Satpol-PP. Itu setiap hari dijaga,” ungkapnya.

Pihaknya pun telah menyiapkan satu unit ambulans khusus yang diperuntukan bagi PDP suspect corona di Taman Merdeka. “Itu ambulans khusus penanganan Covid-19, petugas dan sopirnya telah dilatih khusus sesuai SOP penanganan Covid-19,” terangnya. (pip/sur)

Komentar

Rekomendasi