oleh

Polres-Kodim 0429 Lamtim Patroli Bersama Cegah Kerumunan Massa

radarlampung.co.id – Salah satu upaya mencegah penyebaran corona virus disease (covid)-19 Pemerintah menganjurkan masyarakat menghindari kerumunan masa.

Menindaklanjuti anjuran tersebut, jajaran Polres Lampung Timur bersama Kodim 0429 menggelar patroli bersama, Senin (23/3) malam hingga Selasa (24/3) dini hari. Patroli bersama dilaksanakan secara serentak jajaran Polsek dan Koramil dengan mendatangi tempat-tempat keramaian. Kemudian, menghimbau warga yang sedang berkumpul untuk segera membubarkan diri.

Kapolres Lamtim AKBP Wawan Setiawan menjelaskan, patroli bersama itu merupakan bentuk pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Lamtim.  Kegiatan itu juga untuk menindaklanjuti Maklumat Kapolri nomor Mak/2/III/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. “Kami, dari jajaran Polri dan TNI  memiliki tanggung jawab dalam membantu pencegahan Covid-19. Kami menghimbau kerumunan masa untuk membubarkan diri,” jelas AKBP Wawan Setiawan.   

Kesempatan yang sama Dandim 0429 Lamtim Letkol M.Darwis menjelaskan, jajaran TNI dan Polri akan terus bersinergi dalam upaya mencegah penyebaran covid-19. Menurutnya, salah satu upaya pencegahan covid-19 adalah dengan menjaga jarak dan menghindari kerumuman masa atau social distancing.   “Kami menghimbau kepada warga agar mematuhi himbauan tersebut agar Lamtim aman dari penyebaran covid-19,” harap Letkol M.Darwis. (wid/ang)

Komentar

Rekomendasi