oleh

Polres-Kodim 0429 Lamtim Patroli Bersama Cegah Kerumunan Massa

radarlampung.co.id – Salah satu upaya mencegah penyebaran corona virus disease (covid)-19 Pemerintah menganjurkan masyarakat menghindari kerumunan masa.

Menindaklanjuti anjuran tersebut, jajaran Polres Lampung Timur bersama Kodim 0429 menggelar patroli bersama, Senin (23/3) malam hingga Selasa (24/3) dini hari. Patroli bersama dilaksanakan secara serentak jajaran Polsek dan Koramil dengan mendatangi tempat-tempat keramaian. Kemudian, menghimbau warga yang sedang berkumpul untuk segera membubarkan diri.

Kapolres Lamtim AKBP Wawan Setiawan menjelaskan, patroli bersama itu merupakan bentuk pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Lamtim.  Kegiatan itu juga untuk menindaklanjuti Maklumat Kapolri nomor Mak/2/III/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. “Kami, dari jajaran Polri dan TNI  memiliki tanggung jawab dalam membantu pencegahan Covid-19. Kami menghimbau kerumunan masa untuk membubarkan diri,” jelas AKBP Wawan Setiawan.   

Baca :   Posko Pencegahan Covid-19 di Lamtim Mulai Beroperasi

Kesempatan yang sama Dandim 0429 Lamtim Letkol M.Darwis menjelaskan, jajaran TNI dan Polri akan terus bersinergi dalam upaya mencegah penyebaran covid-19. Menurutnya, salah satu upaya pencegahan covid-19 adalah dengan menjaga jarak dan menghindari kerumuman masa atau social distancing.   “Kami menghimbau kepada warga agar mematuhi himbauan tersebut agar Lamtim aman dari penyebaran covid-19,” harap Letkol M.Darwis. (wid/ang)

Komentar

Rekomendasi