oleh

Satpol PP Keliling, Beri Edukasi Soal Covid-19

radarlampung.co.id – Satpol PP Lampung Barat menyosialisasikan pencegahan virus Corona (Covid-19) kepada masyarakat, Selasa (24/3). Kegiatan yang dipimpin Plt. Kasatpol PP Haiza Rinsa bersama Kabid Penegakan Perda Sukardi ini menyasar pusat keramaian. Mulai dari terminal, pasar, bundaran Tugu Liwa dan pusat perbelanjaan lain.

“Dalam kegiatan ini, kami menghimbau kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran virus Corona. Ini berdasar Surat Edaran Bupati Lampung Barat Nomor 440/278/III.18/2020 tentang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Menghadapi Penyebaran Corona Virus Disease 19 (Covid-19),” kata Haiza Rinsa.

Selain itu, sosialisasi juga dengan mendatangi dan meminta minimarket serta toko-toko menyiapkan sarana cuci tangan berupa air mengalir dan sabun atau antiseptik untuk para pembeli.

“Sosialisasi juga dilakukan dengan cara berkeliling menggunakan mobil patwal dan menyiarkan himbauan serta menempelkan lembaran di rumah makan, konter dan langsung kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara sosialisasi yang dipimpin Kabid Trantibum Syopiulloh bersama Kasi Sengketa, dan Kasi Satuan Linmas menyasar pusat keramaian atau berkumpulnya massa di sekitar SPBU Kembahang, pasar dan pemukiman di Kecamatan Batubrak, Belalau, Pasar Giham, Kecamatan Sekincau dan Pekon Sindang Pagar (Jerambah), Kelurahan Fajarbulan, Kecamatan Waytenong, Kebun Tebu sampai ke tugu perbatasan di Kecamatan Sumberjaya. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi