oleh

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kodim 0410/KBL Semprot Jalan Gunakan Disenfektan

 

Radarlampung.co.id – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandar Lampung kembali ‘berperang’ melawan virus berbahaya yang tengah menjadi momok di seluruh belahan dunia. Kali ini,q jalan protokol di Kota Tapis Berseri yang jadi target sasaran tim gabungan, Selasa (24/3/2020).

Tim gabungan yang terdiri dari pemkot, BPBD, Kodim 0410/KBL, dan Polresta Bandar Lampung kembali melakukan penyemprotan disinfektan di jalan-jalan protokol. Penyemprotan ini menggunakan empat unit kendaraan pemadam kebakaran, satu unit kendaraan penerangan Polresta Bandar Lampung, dua unit sepeda motor patroli Kodim 0410/KBL.

Pasi Ops Kodim 0410/KBL Kapten Inf Dja’far, mengatakan untuk rute penyemprotan ini dimulai dari Tugu Adipura, Jalan Sudirman, Jalan Gatot Subroto, Jalan Yos Sudarso arah Pelindo sampai Lapangan Baruna balik arah, Jalan Malahayati, Jalan Ikan Kakap, Jalan Ikan Tenggiri,  Jalan Wolter Mongonsidi, Jalan Dr. Warsito, Jalan Hasanudin.

“Kemudian Jalan WR. Supratman, Jalan Laksamana Malahayati, Jalan Gatot Subroto, dan finish di Tugu Adipura.

 

Ia menambahkan, penyemprotan disinfektan di jalan protokol ini juga sebagai salah satu upaya cepat pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona. Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 ingin memastikan masyarakat yang masih harus melakukan aktivitas di luar rumah agar tetap aman.

“Untuk itu saya mengimbau kepada masyarakat, meskipun penyemprotan disinfektan di jalan protokol sudah dilakukan oleh pemerintah, bukan berarti virus sudah tidak ada dan aman untuk keluar rumah. Kami meminta agar masyarakat yang tidak memiliki kepentingan untuk tetap berada di rumah dan menjaga kesehatan agar virus ini tidak kembali memakan korban. Kami di luar untuk anda, anda di rumah untuk Indonesia,” kata Kapten Inf Dja’far. (rls/ang)

Komentar

Rekomendasi