oleh

Ayo Bergerak, Semprot Disinfektan Serentak!

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat akan melakukan penyemprotan disinfektan serentak, Kamis (26/3). Langkah antisipasi penyebaran virus Corona ini juga diikuti seluruh elemen masyarakat.

“Besok, mari kita bergerak serentak melakukan penyemprotan cairan disinfektan dalam rangka pencegahan virus Corona. Diharapkan seluruh masyarakat dan pihak terkait untuk bersama-sama melakukan upaya pencegahan. Ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah daerah saja, melainkan kita bersama,” tegas Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lambar Akmal Abdul Nasir, Rabu (25/3).

Dilanjutkan, pemkab sudah membentuk tim. Begitu juga diharapkan, langkah sama dilakukan hingga tingkat RT. “Bapak bupati akan melepas tim yang akan mengikuti gerakan penyemprotan cairan disinfektan di Taman Hamtebiu, Kelurahan Pasar Liwa. Kita berharap adanya kebersamaan untuk mencegah penyebaran virus tersebut,” kata dia.

Baca :   249 Warga Binaan Rutan Kelas I Bandarlampung Bebas

Lebih jauh Akmal mengatakan, untuk penyemprotan serentak cairan disinfektan pada fasilitas umum, Pemkab Lambar telah membentuk tim untuk melakukan pemantauan. Misalnya di Kecamatan Sumberjaya, akan dipantau oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon serta Dinas Perkebunan dan Peternakan.

Kecamatan Waytenong dipantau oleh Dinas Pengendalian Penduduk KB, PP dan PA serta Inspektorat; Kecamatan Kebuntebu dipantau oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Bagian Pengadaan Barang dan Jasa.

Baca :   Ikuti Instruksi Polri dan Pemerintah, Atau tak Bisa Berdagang!

“Begitu juga pihak kecamatan dan pekon, untuk ikut serta melakukan penyemprotan disinfektan bersama masyarakat yang ada diwilayahnya masing masing,” tandasnya. (lus/ais)

Komentar

Rekomendasi