oleh

PDIP Tanggamus Sterilisasi Angkutan Barang ke Pulau Jawa

radarlampung.co.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tanggamus melakukan penyemprotan disinfektan terhadap puluhan angkutan barang jenis L-300 dan truk. Kendaraan-kendaraan itu akan melakukan perjalanan ke Pulau Jawa untuk mengangkut hasil bumi.

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Sepakbola Pekon Sumbermulyo, Kecamatan Sumberejo, Rabu (25/3), dihadiri Bendahara DPC PDIP Tanggamus AM Syafi’i, Wakabid Kaderisasi dan Ideologi Heri Agus Setiawan, Wakabid Pemenangan Pemilu Ratno, Wakabid Buruh Tani dan Nelayan Runta Hayati, Wakabid Pemuda dan Olahraga Agung Setyo Utomo, anggota DPRD dari Fraksi PDIP dan Kepala Sekretariat DPC PDIP Tanggamus Suprianto.

AM. Syafi’i mengatakan, bhakti sosial berupa penyemprotan disinfektan bagi kendaraan yang akan berangkat ke Pulau Jawa, khususnya Jakarta adalah untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan Virus Corona.

Baca :   Selewengkan Dana Covid-19, Hukuman Mati!

“Ada sekitar 50 kendaraan yang kita semprot. Mulai dari L-300, truk dan kendaraan travel. Selain itu rumah warga juga kita semprot, sekaligus memberikan edukasi kepada warga mengenai Corona dan cara pencegahannya,” kata Syafi’i.

Wakil Bupati Tanggamus ini berharap seluruh pemilik armada pengangkut hasil bumi yang biasa melintas antarprovinsi dapat menyiapkan cairan disinfektan pada masing-masing kendaraan. “Harapannya, ke depan para sopir bisa menyiapkan cairan disinfektan sendiri. Baik yang mau ke Jawa atau setelah pulang,” tegasnya.

Baca :   Puluhan Prajurit Kodim 0422 Sumbang Darah

Sementara, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tidak panik dalam menyikapi pandemi Corona. Ia mengajak masyarakat selalu menjaga kesehatan diri.

“Kesehatan lingkungan juga harus diperhatikan dan bertanggung jawab bersama dalam mencegah peredaran luas virus Corona di Tanggamus,” tegas Heri.

Di sisi lain, Ahmad Darmadi, salah seorang sopir angkutan mengaku senang atas kepedulian PDIP. “Dengan adanya kegiatan ini, kami para sopir jadi lebih paham apa itu Corona dan cara pencegahannya,” kata Ahmad Darmadi. (ral/ehl/ais)

 

Komentar

Rekomendasi