oleh

Pelaku Penyebar Video Hoaks Meninggalnya Pasien Covid-19 Akui Menyesal

radarlampung.co.id – Nirwan Setiawan (40) pelaku penyebar video hoaks meninggalnya seorang pasien 01 terkena virus Corona (Covid-19) yang dirawat di Rumah Sakit Umum dr Abdul Moeloek (RSUDAM) Provinsi Lampung, mengakui tidak ada motivasi apapun dirinya menyebarkan video tersebut.

“Enggak ada motivasi untuk sebar video itu, cuma kirain itu (video, red) di RSUDAM ternyata hoaks. Dapat video dari grup SMA yang kirim itu saya juga enggak tahu rumahnya dimana, setelah saya kirim itu saya tahu bahwa itu video hoaks, begitu mau di hapus sudah enggak bisa lagi,” ujarnya, saat ekspose di Polda Lampung, Rabu (25/3).

Warga Jl. Bunga Sepatung, Kel. Perumnas Waykandis, Kec, Tanjung Senang, Bandarlampung. Yang diringkus pada Selasa (24/3) kemarin itu menjelaskan, dirinya menyebarkan video tersebut lantaran hanya ingin memberitahukan saja ke anggota grupnya.

“Yang bikin narasi meninggalnya pasien itu bukan saya, saya hanya mengcopy nya saja. Video itu hanya saya sebar di grup RT itu saja, hanya di satu grup itu saja. Saya juga enggak cek lagi terkait kebenaran video itu. Lebih kurang jam 5 saya share ke grup, terus jam 5 pagi saya ditangkap dan dibawa ke Polda,” ucapnya.

Ia pun menyesal atas apa yang sudah dilakukan tersebut. Dirinya pun mengakui apabila apa yang telah dilakukannya itu merupakan kesalahan yang sangat fatal.

“Saya menyesal kepada semua warga Lampung, pihak kepolisian dan Dinkes Lampung seluruhnya saya minta maaf, saya menyesali perbuatan saya dan saya enggak akan melakukannya lagi, atas perbuatan saya, saya siap untuk mempertanggung jawabkannya,” lirihnya.

Nirwan pun tidak lupa mengingatkan kepada seluruh masyarakat khususnya yang ada di Provinsi Lampung, apabila medapatkan informasi yang tidak benar jangan langsung di publish.

“Kepada seluruh masyarakat Lampung kalau mendapat berita harus di kroscek dulu, jangan langsung dikirim sekali lagi saya mengaku menyesal dan minta maaf saya menyesal dan enggak akan saya lakukan lagi,” pungkasnya. (ang/ang)

Komentar

Rekomendasi