oleh

Disdikbud Putus Mata Rantai Penyebaran Segala Virus

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung melakukan penyemprotan serentak ke SMA/SMK/SLB se-Lampung.

Kepala Disdikbud Lampung Sulpakar mengatakan, pihaknya telah menginstruksikan seluruh sekolah di bawah Disdikbud Lampung untuk melakukan penyemprotan disinfektan serentak ke seluruh ruangan di setiap sudut sekolah.

“Jadi hari ini serentak dilakukan penyemprotan ke sekolah, secara simbolis dibuka oleh Bu Wagub di SMAN 9 ini,” ujarnya, Kamis (26/3).

Ia menjelaskan, penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan dengan maksud memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Tidak hanya virus corona, tetapi juga semua virus penyakit menular lainnya. Ini upaya yang kita lakukan, keberhasilannya kita serahkan kepada Allah SWT,” katanya.

Baca :   Positif Covid-19 Bertambah 3, Kini Tak Hanya di Bandarlampung

Kepala SMAN 9 Bandarlampung Suharto menuturkan, pihaknya menggerakkan lima petugas kebersihan sekolah untuk menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh sudut sekolah.

“Kita menggerakkan lima petugas kebersihan sekolah yang memang sudah terbiasa. Kita menggunakan sekitar 150 liter untuk menyemprot seluruh bagian sekolah. Hari ini kita semprot seluruh sekolah,” jelasnya.

Terpisah, Kepala SMK Negeri 2 Bandarlampung Firdaus juga menggerakkan petugas kebersihannya untuk menyemprot seluruh sekolah dengan cairan disinfektan. Penyemprotan akan dilakukan seminggu satu kali.

Baca :   Rutan Kelas IIB Kotabumi Rumahkan 44 WBP

“Hari ini diinstruksikan, seluruh sekolah menyemprot dengan cairan disinfektan. Kita akan melakukannya seminggu satu kali. Mungkin jika nanti siswa sudah masuk, sekitar 2 kali dalam seminggu. Kita lihat juga situasinya nanti,” ucapnya.

Ia menambahkan, pihaknya menyiapkan sekitar 30 liter untuk menyemprot beberapa bagian sekolah.

“Sementara ini kita siapkan sekitar 30 liter dengan komposisi yang sesuai standar. Kita semprot beberapa bagian yang penting sampai habis cairannya hari ini,” pungkasnya. (rur/sur)

Komentar

Rekomendasi