oleh

Dari Masjid hingga Sel Tahanan Disemprot Disinfektan

Radarlampung.co.id – Dengan menggunakan alat pelindung diri (APD), Urkes Bagsumda Polres Waykanan melakukan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah Masjid AT Taqwa, Baradatu, Kamis (26/3).

Kabagsumda Polres Waykanan Kompol Martaudin melalui Paurkes Brigadir Adi Sugianto menyampaikan penyemprotan cairan disinfektan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona. Ini dikarenakan selain masjid menjadi tempat ibadah, juga menjadi tempat persinggahan bagi orang yang masuk dan ke luar Waykanan.

Sterilisasi ini tidak hanya dilakukan di rumah ibadah, juga di Mapolsek Baradatu dan Mapolsek Blambanganumpu. Berdasarkan pantauan, anggota Sumda Polres Waykanan membersihkan seluruh sudut masjid, lantai, dinding, hingga pintu masjid. Sedangkan di mapolsek semua sudut kantor juga dilakukan penyemprotan cairan desinfektan, mulai dari penjagaan, ruang perkantoran, hingga sel tahanan.

Pihaknya juga mengimbau agar masyarakat jangan panik. “Untuk menghadapi virus corona cukup dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, terutama cuci tangan dan rajin membersihkan lingkungan serta rutin berolahraga,” ungkap Adi.(sah/nca)

Komentar

Rekomendasi