oleh

Jaga Kebersihan dari Covid-19, Korem 043/Gatam Disemprot Cairan Disenfektan

radarlampung.co.id – Untuk menjaga kebersihan kantor dan turut mencegah virus Corona (Covid-19), Korem 043/Gatam bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandarlampung melakukan penyemprotan disenfektan di berbagai ruang sudut makorem.

Kasi Ops Korem 043/Gatam Letkol Inf Erwinsyah Taufan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi wabah penyebaran virus Corona di Makorem 043/Gatam.

“Hari ini kami dibantu oleh Dinkes Kota Bandarlampung kemudian dari BPBD Bandarlampung hari ini kita laksanakan penyemprotan dan pembersihan disenfektan di lingkungan Makorem 043/Gatam. Baik lingkungan perkantoran, fasilitas umum seperti masjid, koperasi, di area-area tempat anggota melaksanakan istirahat,” ujarnya, Kamis (26/3).

Selain penyemprotan, seluruh anggota juga dibekali oleh Dinkes Bandarlampung bagaimana cara pembersihan dan mencegah penyebaran virus Corona. “Untuk langkah-langkah secara harian kita laksanakan pembersihan di perkantoran secara mandiri kemudian hari ini kita dibantu membersihkan dengan cairan disenfektan yang memang telah disiapkan,” ucapnya.

Dirinya pun menghimbau kepada seluruh masyarakat Lampung untuk tetap terus menjaga kebersihan agar terhindar dari virus Corona. “Himbauan kita selaku aparat di Bandarlampung dan Lampung, mari kita tingkatkan kebersihan, jadikan kebersihan ini sebagai kebiasaan. Jangan ada hanya pandemi virus baru kita bersih-bersih harapan ke depan kebersihan ini adalah menjadi bagian dari keseharian kita,” imbaunya.

Sementara itu, Ermanto petugas dari Dinkes Kota Bandarlampung menjelaskan bahwa, kegiatan ini berbentuk kerjasama dan sinergitas instansi terkait dalam pencegahan pandemi virus Corona.

“Langkah Dinkes Bandarlampung ini adalah bentuk sinergitas kerjasama antara BPBD dan TNI lintas sektor. Upaya pertama kita lakukan penyemprotan disenfektan untuk wilayah-wilayah diseluruh Kota Bandarlampung sesuai dengan instruksi dari Wali Kota (Herman HN, red), bahwa kita akan melakukan penyemprotan di tempat ibadah, sarana umum, perkantoran dan sekolah,” ungkapnya.

Pihaknya juga kedepan terus akan melakukan penyemprotan disenfektan ke seluruh sarana-sarana fasilitas umum. “Untuk pelaksanaannya akan dilakukan dari Dinkes dan BPBD Kota Bandarlampung kita lihat situasinya seperti apa akan tetapi dari Dinkes dan BPBD terus melaksanakan ini sampai dengan waktu tidak ditentukan, sampai nanti dilihat bahwa Kota Bandarlampung sudah aman dari virus Corona,” pungkasnya. (ang/)

Komentar

Rekomendasi