oleh

Lima Bulan di Eropa, Pemain Asal Lampung Ini Rasakan Bertanding Melawan Inter Juga Juventus

RADARLAMPUNG.CO.ID – Setelah lima bulan menimba ilmu sepak bola di Eropa, Dodi Irawan pemain asal Lampung yang tergabung ke dalam Garuda Select kembali ke Indonesia.

Sebelumnya, Dodi merupakan mantan pemain Badak Lampung FC U-16 yang lolos seleksi dan bergabung ke dalam Garuda Select. Garuda Select merupakan bagian dari Program Elite Pro Academy (EPA) klub Liga 1 U-16 dan U-18 yang dilaksanakan oleh PSSI.

Sebanyak 24 pemain terpilih mengikut training camp di Italia dan Inggris.

Kepada Radar Lampung, Dodi bercerita dirinya kembali ke Indonesia karena hendak mengikuti ujian nasional. Selain itu, dirinya juga khawatir penyebaran virus corona di Eropa, karenanya ia memutuskan kembali ke Indonesia lebih awal.

“Saya pulang karena mau ujian nasional. Kangen juga sama keluarga. Saya juga takut tinggal di sana,” ujarnya.

Selama di Eropa, kata Dodi, dirinya bersama 23 pemain lain melakukan uji coba melawan berbagai tim. “Di Italia kita main lawan tim Juventus, Inter Milan, Torino. Dan di Inggris lawan A.F.C Bourthnemoth dan beberapa klub lain,” urainya.

Menurutnya, meski Garuda Select di dalamnnya berisi para pemain berumur U-16 dan U-18, namun, dalam pertandingan itu tim tetap melawan dengan kelompok umur lebih senior. “Karena pelatih ingin membentuk mental bertanding. Makanya kita melawan tim lebih senior,” jelasnya.

Menurutnya, selama wabah corona muncul di Eropa, tim Garuda Select sempat mengalami kesulitan untuk mencari lawan bertanding.

“Sulit mencari lawan yang mau bertanding. Bahkan saat lawan Bourthnemoth mereka tidak mau bersalaman,” terangnya.

Selama lima bulan menimba ilmu sepak bola di Inggris dan Italia, pemain bek tengah ini mengaku mendapatkan banyak pelajaran. Terutama kesabaran dan kecepatan dalam mengantispasi lawan. “Dan belajar konsentrasi dalam bertahan,” tandasnya. (nca/sur)

Komentar

Rekomendasi