oleh

”Maaf Nak, Resepsi Pernikahan Ditunda!”

radarlampung.co.id – Merebaknya penyebaran virus Corona (Covid-19 19) berdampak luas. Masyarakat mulai merasakannya. Salah satunya maklumat agar warga tidak menghindari kerumunan atau menggelar kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak.

Ini juga dirasakan pasangan Dina Laila Ramdhani AP dan Briptu Aditya Nanda Putra. Resepsi pernikahan yang direncanakan Sabtu (28/3) tertunda. Sementara undangan sudah disebar. Termasuk konsumsi dan kebutuhan lain.

”Undangan sudah terdistribusi. Persiapan konsumsi sudah siap. Ini merupakan qada dan qadar Allah SWT. Kami menerima dengan ikhlas,” kata orang tua calon mempelai putri Drs. Wanawir.

Baca :   PWI Tanggamus Bagikan Masker untuk Puskesmas dan Warga

Menurut dia, prinsipnya pihaknya mengikuti dan mendukung kebijakan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. “Persiapan menerima dan melayani tamu atau resepsi pernikahan kami tunda. Akan ditunda sampai batas waktu yang akan ditentukan kemudian,” tegas tokoh pemekaran Pringsewu yang juga Rektor UMPRI itu.

Untuk akad nikah, tetap digelar terbatas. Hanya dihadiri keluarga. Wanawir mengungkapkan, pihaknya mengikuti protap pencegahan Covid-19. Cuci tangan, jarak satu meter, termasuk tidak bersalaman.

Baca :   Program Umrah Gratis Lambar Ditunda

Sementara Wakil Bupati Pringsewu Fauzi sudah mengintruksikan agar menunda kunjungan keluar daerah. “Agenda keluar daerah sementara ditiadakan. Termasuk warga. Harapannya bila tak diperlukan, untuk menunda pergi ke luar daerah,” tegas Fauzi. (sag/ais)

Komentar

Rekomendasi