oleh

Pusat Perbelanjaan Ubah Jam Operasional


radarlampung.co.id – Adanya himbauan pemerintah untuk mengurangi kegiatan di luar rumah, sejumlah pusat perbelanjaan juga menetapkan pembaharuan pada jam operasionalnya. Selain itu, pihak mal juga mengaku telah melakukan upaya preventif untuk menekan penyebaran Covid-19.

Manager Operasional Mal Boemi Kedaton, Andreas Purwanto mengatakan, sejak pekan lalu, pihaknya mengubah jam operasional dari yang sebelumnya pukul 10.00-22.00 wib, menjadi pulul 10.30-21.30 wib. ”Tapi mulai senin depan kita akan mulai memberlakukan jam operasional baru lagi, jadi buka lebih siang dan tutupnya lebih awal,” katanya kepada radarlampung.co.id, Kamis (26/3).

Adapun perubahan jam operasional tersebut, yakni pada Senin sampai Kamis beroperasi pada pukul 11.00-21.00 wib, Jumat dan Sabtu mulai pukul 11.00-21.30 wib, dan Minggu mulai pukul 11.00-21.00 wib.

”Kita juga sudah melakukan upaya preventif untuk menekan penyebaran Covid-19, salah satunya dengan melakukan pengukuran suhu badan di pintu masuk untuk semua karyawan maupun pengunjung mal,” tambanya lagi.

Kedua, yakni dengan menyiapkan hand sanitizer yang diberikan pada pengunjung di pintu masuk. Ketiga, pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh ke tempat-teman yang ada di dalam mal sebelum mal dibuka.

”Kita juga memperketat kebersihan mulai dari membersihkan pegangan eskalator, puntu masuk, lift-lift dan tempat yang biasa dipegang tangan, supaya semuanya steril,” tandasnya.

Dia juga berharap, kondisi saat ini bisa segera kembali normal, mengingat umat muslim akan menjalani ibadah puasa dan memasuki bulan Ramadhan sebentar lagi. ”Ya harapannya kita bisa melawan virus ini bersama-sama agar situasi bisa kembali seperti semula,” tambahnya.

Hal serupa juga disampaikan General Affair Centerpoint Lampung, Rudi Kalalo kepada radarlampung.co.id. ”Secara umum, kita sudah melakukan antisipasi dengan melakukan pengukuran suhu tubuh, menyiapkan hand sanitizer dan lain-lain,” katanya.

Pihaknya juga mengubah jam operasional yang sebelumnya mulai pukul 10.00 wib sampai 22.00 wib, saat menjadi pukul 11.00 wib sampai 21.00 wib. ”Sekarang dengan adanya kondisi saat ini, mulai pukul 21.00 wib, kita sudah close semuanya,” katanya.

Dia juga mengatakan, adanya situasi saat ini diakui membuat pengunjul mal berkurang dengan drastis. ”Saya rasa di semua tempat sekarang pasti mengalami penurunan pengunjung, di sini saja pengurangan pengunjung sekitar 60 persenan,” pungkasnya. (Ega/yud)

Komentar

Rekomendasi