oleh

Ribuan APD Bantuan dari BNPB Pusat dan Kemenkes RI Tiba di Lampung

radarlampung.co.id – 2000 Alat Pelindung Diri (APD) bantuan dari BNPB Pusat dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI diterima oleh Korem 043/Gatam untuk disalurkan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dalam hal ini Dinas Kesehatan.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan, bantuan APD ini memang diberikan melalui Korem 043/Gatam yang langsung ditangani oleh Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Taufiq Hanafi dan juga Pemprov Lampung, dalam hal ini Gubernur Lampung.

“Memang tadi pagi, saya juga sudah sampaikan ke Pak Danrem bahwa saat ini memang Provinsi Lampung butuh gerak cepat untuk mendapatkan APD ini. Lalu sore ini sekitar pukul 16.30 WIB kita telah menerimanya. Dan saya ucapkan terimakasih kepada Danrem dan ini sudah saya terima,” ujarnya, Kamis (26/3).

Baca :   Tiga Pasien Baru Memiliki Riwayat Perjalanan ke Daerah Terkonfirmasi Covid-19

Dan direncanakan besok (Jumat, red) ribuan APD ini akan langsung didistribusikan ke beberapa rumah sakit yang telah ditunjuk menangani virus Corona (Covid-19). “Di rencanakan akan kita serahkan beberapa rumah sakit yang memang sensitif untuk menangani pasien kemungkinan terjangkit virus Corona,” ucapnya.

Dirinya pun berharap di Provinsi Lampung ini tidak akan banyak lagi pasien yang dinyatakan positif terjangkit virus Corona. “Kita sama berdoa, dan bagaimana pun juga kita harus mempersiapkan sewaktu hal yang tidak diinginkan maka kita sudah siap, didalam suasana kita seperti ini banyak tugas lainnya yang sudah kita kerjakan, tetapi dengan situasi virus Corona ini maka saya bersama forkopimda dan para bupati juga kadiskes bekerja dengan tanpa ekspose terlebih dahulu,” katanya.

Baca :   Pengumuman, Tidak Melayani Akad Nikah Selama Darurat Covid-19!

Namun lanjut dia, boleh dilihat kerja dari Pemprov Lampung dan jajaran bisa begitu maksimal dalam melakukan penanganan virus Corona ini. “Mudah-mudahan apa yang sudah kita lakukan akan menghasilkan dan dalam waktu dekat saya akan masuk ke wilayah koordinasi ditingkat pedesaan. Yang dimana pada hari ini sudah dipimpin langsung sekretaris daerah dan wakil gubernur,” pungkasnya. (ang/)

Komentar

Rekomendasi