oleh

Samsat Mall Tutup Sementara, Ini Alternatifnya

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pelayanan pembayaran pajak di Samsat Mall tutup sementara. Pemberlakuan ini dilakukan untuk semua Samsat Mall di Lampung.

Di mana, ada tiga lokasi, yaitu Samsat Mall Boemi Kedaton, Mall Kartini, dan Mall Chandra. Sementara pengalihannya bisa melalui samsat Induk dan UPC serta container dan Samsat Keliling.

Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Lampung A. Rozali menyebutkan, langkah ini dilakukan guna memutus rantai penularan virus Corona (Covid-19) di Lampung.

“Ya betul, untuk samsat Mall, kita tutup sementara. Ini sebagai pencegahan Covid-19. Dan akan terus ditutup sampai situasi kondusif dan dimungkinkan untuk dibuka kembali,” beber Rozali, Kamis (26/3).

Baca :   Ini Permintaan IHGMA dan PHRI Terkait Penutupan Hotel

Untuk samsat Induk dan UPC ini dibuka Senin sampai Kamis dan Sabtu pukul 08.00 sampai 12.00 WIB untuk Jumat hanya pukul 08.00 sampai 11.00 WIB. Sementara untuk container dan samsat keliling dibuka Senin sampai Kamis dan Sabtu pukul 10.00 sampai 14.00 WIB. Dan Jumat pukul 10.00 sampai 13.00 WIB.

“Untuk samsat kontainer terletak di jalan Yos Sudaraso Waylunik. Sementara samling (samsat keliling) 2 ada, satu di Komplek Pasar Mangga Dua Telukbetung dan Samling 1 ada di jalan Tirtayasa depan Holand Bakri Sukabumi Bandarlampung,” tambahnya.

Baca :   Berkah Corona, 39 WBP Lapas Kalianda Bebas

Rozali menyebut, pembayaran juga bisa dilakukan melalui aplikasi Samolnas (Samsat online Nasional). Dengan men-download aplikasi samolnas di Play store, kemudian klik daftar. Selanjutnya masukan nomor polisi kendaraan, dilanjutkan dengan nomor induk kependudukan (NIK) sesuai STNK.

Kemudian masukan nomor lima angka terakhir dari nomor rangka, masukan alamat email, dan selanjutnya akan mendapatkan kode pembayaran yang bisa dilakukan di ATM terdekat.

Simpan struk pendaftaran yang bisa ditukar ke samsat kemudian. Namun dalam penukaran wajib membawa STNK, TBPKB lama, KTP, dan bukti bayar. (rma/sur)

Komentar

Rekomendasi