oleh

Soal Wacana Penundaan PON, KONI Lampung Tunggu Keputusan Pemerintah

RADARLAMPUNG.CO.ID – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung belum menyatakan sikap terkait wacana penundaan PON 2020 di Papua lantaran wabah virus Corona.

Menpora Zainudin Amali sudah menyiapkan dua opsi. “Kami tetap siap dengan dua skenario. Pertama, jika perkiraan Mei ini virus Corona mereda maka PON jalan. Tetapi jika melewati Mei ini masih ada dan semakin banyak maka harus ada alternatif untuk memikirkan cara lain,” kata Amali kepada pewarta, Kamis (19/3) melansir detik.com.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum KONI Lampung Yusuf Barusman mengaku masih terus berkomunikasi dengan KONI pusat. Menurutnya, pihaknya siap apabila ditunda atau tetap jalan.

“Kita masih berkomunikasi dengan KONI pusat. Ada dua kemungkinan ditunda atau diundur. Tetapi prinsipnya kita siap dua-duanya,” terangnya kepada Radar Lampung, Kamis (26/3).

Menurutnya, KONI dan Kemenpora belum memutuskan apakah ditunda atau diundur. Namun, melihat yang sedang terjadi saat ini prediksi Rektor UBL ini kemungkinan ditunda.

“Melihat mewabahnya corona konsentrasi dan fokus ke sana, bisa saja kemungkinan ditunda karena di Papua juga kan terdampak dengan pembangunan infrastrukturnya. Kalaupun dipaksakan bisa tidak sempurna,” ujar Yusuf.

Terlebih, juga belum tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan hingga recovery wabah corona.

KONI Lampung, kata Yusuf, prinsipnya mendukung segala keputusan pemerintah. “Kalaupun itu lanjut kita tetap berlatih, kita tetap siapkan semua. Kalaupun ditunda, kita sudah siapkan skenarionya,” tandasnya. (nca/sur)

Komentar

Rekomendasi