oleh

Tim Inafis Polda Sumsel Bersama Polres Lamtim Identifikasi Pasar Way Jepara yang Terbakar

radarlampung.co.id – Tim Indonesia Automatic Finger Print Identification System (Inafis) Polda Sumatra Selatan bersama Polres Lampung Timur melakukan penyelidikan di tempat kejadian peristiwa (TKP) terbakarnya Pasar Way Jepara Lampung Timur, Kamis (26/3).

Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan melalui Kasat Reskrim AKP Faria Arista menjelaskan, yang menjadi pusat identifikasi terdapat di lima ruko di sebelah utara. Sebab, lokasi tersebut diduga menjadi titik awal api yang mengakibatkan terbakarnya 86 los, 14 toko, 50 kaki lima dan 1 unit kantor Pasar Way Jepara pada Selasa (24/3) lalu.

Selain itu,  tim Inafis juga  melakukan identifikasi terhadap KWH meter yang menempel di Pos Satpam Pasar Way Jepara. Sebab, KWH meter tersebut kabel listriknya mengarah di salah satu ruko milik pedagang pasar Way Jepara. “Identifikasi juga dilakukan untuk menyelidiki penyebab kebakaran Pasar Way Jepara,”jelas AKP Faria Arista didampingi tim Inafis Polda Sumsel Ipda Dirli, Bripka Yudi dan Penata Tingkat I Taufik saat melakukan identifikasi di TKP.

Lebih lanjut  AKP Faria menegaskan, semua tempat penyelidikan baru dugaan. Sedangkan, untuk memastikan kebenaran penyebab kebakaran tersebut baru bisa diketahui setelah barang bukti diuji di Laboratorium Forensik Polda Sumsel.

Sejumlah barang bukti yang akan diuji di Labfor antara lain, kabel listrik. “Hasil uji laboratorium forensik, kemungkinan baru dapat diketahui dua pekan ke depan,”terang AKP Faria Arista.  (wid/ang)

Komentar

Rekomendasi