oleh

Dandim 0410/KBL Hadiri Penyerahan APD ke Beberapa Rumah Sakit

Radarlampung.co.id – Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes menghadiri kegiatan penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) kepada rumah sakit umum daerah, swasta dan TNI/Polri serta penyerahan rapid test kepada Dinas Kesehatan kabupaten/kota se Provinsi Lampung oleh Gubernur Lampung di Ruang Pusiban Kompleks Perkantoran Pemerintah Provinsi Lampung, Jumat (27/3/2020).

Kegiatan ini dihadiri Ketua DPRD Prov. Lampung Mingrum Gumay, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto, Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Taufiq Hanafi, Danbrigif 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Nawawi, Danlanal Lampung Letkol (Mar) Amrul Adriansyah, Danlanud M Bun Yamin Letkol Pnb Ronal, dan para Kadiskes Kab/Kota serta kepala/direktur rumah sakit rujukan.

Adapun jumlah ADP dan Rapid test yang akan diberikan di 30 RS rujukan se Provinsi Lampung yakni Masker N95 50.000 buah, Cover all suit 2.200 buah, APD lengkap 20 unit, APD tidak lengkap 50 unit, Masker bedah 5000 buah, dan Rapid test 2.400 buah

Dandim 0410/KBL mengatakan, bantuan ini sangat berguna untuk penanggulangan penyebaran Covid-19 di Provinsi Lampung. Salah satu tindakan yang harus dilakukan adalah melakukan pemeriksaan terhadap semua kasus ODP (orang dalam pemantauan) dan PDP (pasien dalam pengawasan) dengan standar operasional prosedur (SOP).

“Bantuan berupa APD dan rapid test ini sangat berguna untuk tenaga medis kita yang tengah berjuang di wabah Virus Corona. Dalam kesempatan ini saya ucapkan terima kasih kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung dan para dokter, perawat, dan seluruh tenaga medis yang menjadi garda terdepan pemberantasan virus corona di Indonesia khususnya di Provinsi Lampung,” ucap Dandim. (rls/ang)

Komentar

Rekomendasi