oleh

Dewan Tinjau Posko Pintu Masuk Lambar

radarlampung.co.idAnggota DPRD Lampung Barat asal daerah pemilihan V (Suoh dan Bandarnegeri Suoh) Winarsih serta Sarwani, Camat BNS dan Kepala Puskesmas Rawat Inap (PRI) Suoh Hermanto Susilo memantau posko pemeriksaan kesehatan di pintu masuk Pekon Roworejo, Suoh yang berbatasan dengan Tanggamus, Jumat (27/3). Lokasi ini adalah satu dari empat pintu masuk Lambar yang dijaga.

Dalam kesempatan tersebut Winarsih mengimbau warga mengindahkan imbaua pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus Corona. Antara lain tetap di rumah, menghindari kerumunan, dan menjaga imunitas tubuh agar terhindari dari segala macam virus.

“Pembentukan posko di perbatasan merupakan langkah tepat untuk mencegah masuknya Covid-19 ke Lampung Barat. Sebab kabupaten ini adalah wilayah perlintasan, yang memungkinkan warga terpapar bisa lolos,” kata Winarsih.

Sementara Sarwani menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah kabupaten yang bergerak cepat dalam pencegahan Covid-19 dengan membangun posko pada empat pintu masuk.

”Pekon Roworejo merupakan salah satu pintu masuk Lambar. Di mana, warga yang melintas tidak hanya dari kabupaten tetangga saja. Namun banyak warga dari daerah lain yang juga sering berkunjung atau melintasi jalur kabupaten ini,” sebut dia.

Ia juga berpesan kepada petugas gabungan, baik tenaga medis, kepolisian, TNI dan pihak lain yang berada di posko perbatasan untuk tetap menjaga kesehatan serta meningkatkan kewaspadaan. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi