oleh

Majelis Taklim Rachmat Hidayat Lakukan Penyemprotan Disinfektan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Majelis Taklim (MT) Rachmat Hidayat Provinsi Lampung melakukan kegiatan pencegahan penyebaran virus corona (Covid -19), yakni dengan penyemprotan disinfektan yang dilakukan di seluruh sudut Kota Bandarlampung.

Penyemprotan disinfektan dilakukan oleh Pengurus MT. Rachmat Hidayat yang dibagi menjadi tiga regu yang terdiri 40 orang. Tim ini bertugas selain pembuatan cairan disinfektan yang aman, juga melakukan penyemprotan menyisir rumah-rumah warga, masjid-masjid, dan fasilitas umum yang ada di Bandarlampung dengan dilengkapi alat pelindung diri.

“Jadi kita lakukan penyemprotan menyisir sudut Kota Bandarlampung, terutama rumah-rumah warga, masjid-masjid, dan fasilitas umum. Untuk di rumah-rumah tentunya atas persetujuan dari warga. Hari ini penyemprotan kita fokuskan ke Kecamatan Sukarame. Besok akan dilanjutkan ke kecamatan-kecamatan lainnya,” ungkap Hj. Eva Dwiana Herman HN selaku Ketua Majelis Taklim Rachmat Hidayat.

Bunda Eva -begitu ia akrab disapa- mengajak masyarakat memutus mata rantai penyebaran virus corona. Masyarakat diminta di rumah saja dan berperilaku hidup bersih dan sehat, berolahraga, dan mengikuti anjuran pemerintah menjaga jarak (phisycal distancing).

“Yang terpenting adalah jangan sampai masyarakat menjadi sakit karena ketakutan berlebihan, tetap harus waspada dan menjaga kebugaran tubuh. Serta ikhtiar dan tawakal, berdoa dan meminta perlindungan Allah Subhanahu wa Ta’ala,” ujar Istri Wali Kota Bandarlampung ini. 

Ditambahkan Ustad Ismail Sholeh, penyemprotan mendapatkan sambutan antusias dari warga. Masyarakat mengucapkan terimakasih kepada wali kota dan Bunda Eva.

“Selain melakukan penyemprotan disinfektan, kita juga mambagikan paket empon-empon. Agar masyarakat juga menjaga kesehatan, karena menjaga imunitas tubuh tetap sehat adalah senjata paling ampuh agar terhindar dari virus yang sudah menjadi pandemi dunia ini,” tambahnya. (cia/sur)

Komentar

Rekomendasi