oleh

Polsek Trimurjo Sosialisasi dan Pantau Pemudik

RADARLAMPUNG.CO.ID – Menindaklanjuti Maklumat Kapolri Nomor: Mak/2/III/2020 tanggal 19 Maret 2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19), Polsek Trimurjo, Lampung Tengah, mengadakan sosialisasi pencegahan Covid-19 dan penyemprotan disinfektan.

Selain itu, pemudik diminta segera melapor ke polsek atau puskesmas untuk diperiksa kesehatannya.

Kapolsek Trimurjo AKP Kurmen Rubiyanto menyatakan pihaknya menindaklanjuti maklumat Kapolri untuk pencegahan Covid-19.

“Kita sosialisasi ke masyarakat dan melakukan penyemprotan disinfektan bersama Forkopimcam di tempat-tempat publik. Kita juga keliling kampung berikan imbauan melalui pengeras suara,” katanya via telepon.

Bagi yang akan menggelar hajatan, kata Kurmen, sehari sebelum hari H sudah didatangi dan diimbau. “Kita imbau agar tak menggelar pesta yang mengumpulkan orang banyak. Lakukan saja ijab kabul. Tidak ada penolakan dari masyarakat. Ini karena ketika marak Covid-19, kita tak mengeluarkan lagi izin keramaian,” ujarnya.

Antisipasi penyebaran virus corona lainnya, kata Kurmen, memantau pemudik. “Kita minta aparatur kampung melapor ke polsek dan puskesmas jika ada pemudik untuk dideteksi kesehatannya. Lebih baik lagi kalau pemudik memiliki kesadaran sendiri untuk melapor atau mengecek kesehatan di puskesmas,” ungkapnya.

Kegiatan sosialisasi lainnya, kata Kurmen, dengan mendatangi salah satu ponpes.

“Kita datangi salah satu ponpes di Kecamatan Trimurjo untuk memberikan arahan kepada pengasuh ponpes agar mengisolasikan tujuh jamaahnya yang akan pulang dari Sulawesi Barat dalam rangka acara ijtima ulama namun dibatalkan. Tempat hiburan juga kita imbau antisipasi penyebaran virus corona,” paparnya. (sya/sur)

Komentar

Rekomendasi