oleh

PPK Pesawaran Non Aktif, Tahapan Pilkada Ditunda

radarlampung.co.idKomisi Pemilihan Umum (KPU) Pesawaran menonaktifkan Badan Adhoc tingkat kecamatan, terhitung 1 April 2020. Sementara belum ada pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Ketua KPU Pesawaran Yatin P. Sugino mengatakan, penundaan tahapan bertujuan mencegah dan meminimalisasi penyebaran virus Corona. Baik di lingkungan KPU, khususnya masyarakat luas.

Penundaan juga sesuai instruksi KPU RI kepada KPU kabupaten/kota untuk menonaktifkan penyelenggara adhoc di tingkat kecamatan. Ini tertuang dalam surat KPU RI Nomor 285 tentang Tindak Lanjut Pelaksanaan Tahapan Pemilihan Tahun 2020 oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). 

“Dalam surat tersebut ada beberapa instruksi kepada KPU kabupaten/kota untuk menunda semua aktifitas tahapan pemilihan yang dilaksanakan oleh Badan Adhoc tingkat kecamatan, yaitu PPK,” kata Yatin, Jumat (27/3).

Instruksi lain, KPU kabupaten/kota membuat surat keputusan untuk menunda masa kerja dan Sekretariat PPK dengan melakukan perubahan penetapan serta pengangkatan anggota PPK pada pemilihan gubernur/wakil gubernur, bupati/wakil bupati wali kota/wakil wali kota untuk pada pemilihan tahun 2020.

“Kami berharap semua elemen masyarakat dapat memahami dan menerima perubahan tahapan pilkada 2020. Kemudian berharap doa dari masyarakat supaya wabah Corona segera berakhir dan teratasi. Supaya tahapan pilkada dapat berjalan kembali demi Bumi Andan Jejama tercinta,” tegasnya.

Komentar

Rekomendasi