oleh

Bantu Perangi Corona, DPD Bravo Lima Bagikan Alat Kesehatan

Radarlampung.co.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pejuang Bravo Lima (PBL) Lampung dan sejumlah elemen lain diantaranya IIB Darmajaya, dan PSMTI Lampung menggelar solidaritas melawan Covid-19.

Kegiatan diisi pembagian alat kesehatan gratis seperti masker, hand sanitizer, antiseptik, hand gel, sarung tangan (handscoon), multivitamin, sembako, serta set tabung dan peralatan cuci tangan. Bakti sosial (baksos) ini digelar di sejumlah titik yang dimulai Kamis (26/3). Baksos dimulai dari posko di kantor Yayasan Alfian Husin, kompleks IIB Darmajaya, dipimpin salah satu anggota Dewan Penasihat DPD PBL Lampung, Dr Andi Desfiandi MA, dan Ketua DPD PBL Lampung Ary Meizari Alfian MBA.

Mereka membagikan paket masker, multivitamin, serta peralatan kesehatan tersebut ke Puskesmas Rawat Inap Kedaton, Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM), dan RSUD Tjokrodipo serta sejumlah fasilitas kesehatan dan fasilitas pelayanan publik.

Ketua DPD PBL Lampung Ary Meizari, mengatakan, aksi ini murni kolaborasi seluruh elemen solidaritas melawan Covid-19. Hal ini kata Ary, untuk meringankan tugas pemerintah, dan rakyat Lampung khususnya dalam menghadapi pandemi. Mantan Ketua Kadin Lampung ini juga berterima kasih kepada relawan dan donatur yang membantu kegiatan ini.

Senada, Andi Desfiandi mewakili Ketua Umum DPP PBL yang kini juga Menteri Agama Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi, mantan Ketua DPD Bravo-5 Lampung itu menjelaskan bahwa DPP PBL sangat mendukung gerakan ini.

Bahkan, kata Andi gerakan PBL Lampung ini dijadikan sebagai role model kegiatan kemanusiaan bagi DPD PBL se-Indonesia, DPP PBL juga berjanji akan memberikan dukungan nyata paket donasi kemanusiaan ke depan.

Turut hadir Danrem 043/Garuda Hitam Kolonel TNI Inf Taufik Hanafi, Danlanal Lampung, Letnan Kolonel Marinir Amrul Adriansyah, Danlanud Pangeran M Bun Yamin, Letnan Kolonel Penerbang (Pnb) Pungkie Ronal, dan Komandan Brigif 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Nawawi.(rls/nca)

Komentar

Rekomendasi