oleh

Kodim 0410/KBL Terus Sosialisasikan Bahaya Covid-19

Radarlampung.co.id – Kodim 0410/KBL terus gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19). Sosialisasi ini dilakukan agar masyarakat bisa menjaga diri dari ancaman virus yang penularannya sangat cepat.

Sosialisasi ini dilakukan secara persuasif dan humanis. Seperti saat dilakukan penyemprotan disinfektan, sholat dzuhur berjamaah, hingga mendatangi warga dan pamong setempat. Selain mengimbau secara lisan, anggota Kodim 0410/KBL juga membagikan pamflet atau selebaran, dan pemasangan banner berisi cara pencegahan dari Virus Corona ini di masing-masing wilayah Koramil, Sabtu (28/3/2020).

Pasi Ter Kodim 0410/KBL, Kapten Inf Bunyamin mengatakan, sosialisasi secara terus menerus harus dilakukan. Mengingat masih banyak masyarakat khususnya warga Kota Bandar Lampung yang cuek dengan situasi wabah Virus Corona.

“Kita minta kepada anggota kita untuk menjelaskan dengan kalimat yang mudah dipahami dan diberi penjelasan betapa bahayanya virus ini jika tidak mengindahkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,” jelas Pasiter.

Pasiter pun mengimbau kepada masyarakat agar menjaga kesehatan dan tetap berada di rumah jika tidak memiliki urusan mendesak di luar.

“Jaga jarak dan dirumah saja selama wabah amat sangat penting dan membantu mencegah penularan Virus Corona. Makanya kita minta tetap di rumah, jangan berkumpul atau bepergian keluar kota selama wabah ini. Tolong bantu kami dan para petugas medis dengan cukup di rumah saja,” tandasnya. (rls/ang)

Komentar

Rekomendasi