oleh

Pemkot Metro Perpanjang Libur Sekolah

Radarlampung.co.id- Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memutuskan memperpanjang libur sekolah hingga 14 April. Keputusan ini setelah berkoordinasi mengenai penyebaran virus corona.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Kota (Sekkkot) Metro A Nasir AT. Setelah melakukan rapat, pihaknya memperpanjang masa libur sekolah mulai dari PAUD, SD dan SMP di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Metro. “Mengingat penyebaran Covid – 19 yang semakin meluas dan semakin banyak yang terinfeksi, maka kita putuskan perpanjangan belajar dirumah bagi pelajar dan kerja di rumah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Metro,”ujarnya kepada Radarlampung.co.id, Sabtu (28/3).

Para pelajar sebelumnya belajar dirumah hingga 31 Maret. “Begitu juga dengan ASN untuk pimpinannya masih masuk, tapi staf kerja dari rumah dan ngantor dikala dibutuhkan,”ungkapnya. Pasca perpanjangan waktu 14 hari kedepan menurut Nasir, pemkot akan kembali mengevaluasi perkembangan Covid-19 khususnya di Metro. “Nanti bagaimana perkembangannya kita evaluasi lebih dahulu. Apakah akan diperpanjang lagi atau tidak. Kita doakan sama-sama mudah-mudahan tidak menyebar di Kota Metro,” paparnya.

Dengan perpanjangan waktu tersebut, Nasir meminta agar masyarakat tetap berada di rumah. Selain itu juga patuh melaksanakan Social Distancing atau menjaga jarak dengan orang lain. “Jika terpaksa harus keluar rumah, maka masyarakat harus tetap menjaga jarak dengan orang lain minimal satu meter,”terangnya.

Meski demikian, lanjut Nasir, upaya pencegahan juga terus dilakukan oleh Pemkot Metro. Ini dilakukan dengan menyemprotkan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum.(pip/nca)

Komentar

Rekomendasi