oleh

Pengurus HIPMI asal Lampung Lolos Masa Inkubasi

radarlampung.co.id – Ketua Umum BPD HIPMI Lampung Arinanda Djausal memastikan tidak ada pengurusnya yang ikut pada Musda XVI HIPMI Jawa Barat di Kabupaten Karawang, 9 Maret 2020 lalu. Meskipun, Lampung mendapatkan undangan untuk menghadirinya.

Namun demikian, sambungnya, ada salah satu pengurus HIPMI Pusat yang kebetulan berdomisili di Lampung ikut menghadirinya. Terkait hal ini, dirinya secara pribadi juga telah mengimbau kepada yang bersangkutan untuk mengikuti Rapit Test.

“Beliau juga sudah memeriksakan kesehatan dan tidak ditemui gejala COVID-19. Masa inkubasinya juga sudah lewat 14 hari terhitung dari tanggal 9 Maret 2020“ jelas Arinanda, Sabtu (28/3)

Kemudian dengan adanya situasi kini, menurutnya HIPMI pun berinisiatif menunda seluruh kegiatan baik di tingkat pengurus daerah maupun pengurus cabang. “Kegiatan memang kita tunda semua sampai waktu yang tidak ditentukan,“ katanya.

Selain itu sebagai bentu kepeduliannya, HIPMI telah melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa tempat serta memberikan bantuan APD ke rumah sakit yang membutuhkan. HIPMI juga melakukan sosialisasi tentang COVID-19 kepada masyarakat dan memberikan bantuan kepada tenaga medis berupa vitamin dan hal lainnya yang mereka butuhkan.

“Sebagian (bantuan, red) sudah diserahkan, karena sekarang kita masih cari barang, dan masalahnya ada di stok. Kalau pesan, kita sudah dari 1 minggu yang lalu, tapi sebagian belum datang dan memang mencarinya susah sekali,“ pungkasnya. (ega/rim)

Komentar

Rekomendasi