oleh

Pulang Dari Bekasi, Puluhan Mahasiswa Tubaba Dibawa ke RSUD

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) memeriksa kesehatan 39 mahasiswa pendidikan D3 Kelapa Sawit Bekasi, Sabtu (28/3). Pemeriksaan yang berlangsung di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat ini sebagai langkah mencegah penyebaran virus Corona.

Kepala Dinas Pendidikan Tubaba Budiman Jaya mengatakan, pemeriksaan dilakukan setelah pulangnya rombongan mahasiswa tersebut dari Bekasi. Mereka tiba sekitar pukul 06.30 WIB, Sabtu.

“Setelah mereka sampai tadi pagi, langsung kita kawal bersama aparat kepolisian, Pol PP, dan Dinas Kesehatan ke RSUD. Termasuk dua sopir bus. Setelah mereka lolos dalam pengecekan ini, maka kami perbolehkan pulang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Tubaba Majril didampingi Direktur RSUD dr. Pramono.

Sementara, usai pemeriksaan, puluhan mahasiswa ini diimbau mengkarantina secara mandiri selama 14 hari. Mereka juga harus melapor ke pemerintah Tiyuh dan menjaga jarak dengan semua orang, termasuk keluarga. Kemudian melengkapi diri dengan masker serta hand sanitizer. (fei/ais)

Komentar

Rekomendasi