oleh

RPA Tanggap Corona, Besok di Lamsel

radarlampung.co.id – Relawan Peduli (RPA) melakukan Aksi Sosial Tanggap Corona di beberapa tempat melalui programnya, RPA Tanggap Corona. Targetnya rumah ibadah baik masjid-masjid, gereja, pura maupun vihara yang berlangsung secara bertahap.

“Besok (29/3) rencana di KLampung Lamsel,” rilis Kakak Yasir, Ketua Relawan Peduli AlQuds, melalui pesan Whatsupp, Sabtu (28/3).

Saat ini, lanjutnya, masih mendata wilayah Lamsel mana yang akan dilaksanakan program RPA Tanggap Corona.

“Alhamdulillah, Jumat (27/3) kemarin kami sudah melakukan penyemprotan disinfektan di 2 masjid. Yaitu Masjid Nurul Ikhsan Pidada Panjang dan Masjid Al Ikhlas Keteguhan Teluk Betung Timur, Bandarlampung, tandasnya.

Dalam aksi sosial ini, RPA juga melakukan edukasi dalam menanggapi Covid-19 agar pandeminya segera berakhir.  “Seperti ajakan banyak mengurangi aktivitas di luar dan menghindari keramaian,  menjaga kebersihan, dan lainnya.  Pesan utama yang ingin kami sampaikan jangan panik, tapi tetap waspada,” tutaksnya seraya mengatakan dana kegiatan sosial ini bersumber dari para donatur.

Kemudian bagi rumah ibadah yang mau dilakukan penyemprotan disinfektan menurutnya bisa menghubungi nomor 0821 7731 7773. “Insyaa Allah selain penyemprotan,  target kami berikutnya adalah bantuan ADP untuk tim medis dan santunan sosial yang terdampak langsung dari wabah Covid-19 seperti driver ojol, supir dan lainnya,” pungkasnya. (gie/rim)

Komentar

Rekomendasi