oleh

SGC Lockdown, Isolasi Karyawan Selama Dua Pekan

radarlampung.co.id – Sugar Group Companies (SGC) mengambil langkah lockdown untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19). Kebijakan tersebut mulai diterapkan 30 Maret hingga 14 hari ke depan.

Manajer SGC Syaiful Hidayat menyatakan, langkah lockdown dilakukan pihak perusahaan mulai 30 Maret 2020. “Ya, kita lakukan langkah lockdown untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Sekarang masih dibuat aturannya,” kata Syaiful dihubungi melalui telepon, Sabtu (28/3).

Karyawan yang tinggal di lingkungan perusahaan, tidak diperkenankan keluar selama 14 hari. “Nanti karyawan yang tinggal di area perusahaan tidak diperkenankan keluar. Segala kebutuhan disediakan koperasi dan hanya buka hingga pukul 12.00 WIB,” tegasnya.

Tenaga harian dari luar, terus Syaiful, selama 14 hari diminta tinggal di areal perusahaan. Mereka akan disiapkan tempat atau bedeng. Tidak boleh keluar selama 14 hari.

”Kecuali jika hal penting. Misalnya mengurus pajak atau lain-lain. Boleh keluar, tapi diperiksa kesehatan. Masuk lagi juga diperiksa. Ini juga berlaku bagi karyawan yang tugas di luar, kita pastikan cek kesehatannya. Jika ada gejala kesehatan, kita isolasi,” ungkapnya.

Untuk karyawan pasangan suami istri yang tinggal di luar perusahaan, sementara tidak diperkenankan masuk. “Karyawan pasangan suami istri kita minta tetap di luar. Dilarang masuk ke perusahaan selama 14 hari. Jika kondisi semakin darurat, kemungkinan masa lockdown diperpanjang. Ini demi menjaga kesehatan semuanya dan bentuk kepatuhan terhadap peraturan pemerintah terkait wabah Corona,” tandasnya. (sya/ais)

Komentar

Rekomendasi