oleh

Update Virus Corona, Pemkab Pesawaran Sediakan Sicoran

radarlampung.co.id – Pencegahan penyebaran virus Corona terus dilakukan Pemkab Pesawaran. Tidak hanya imbauan dan sosialisasi melalui media leaflet maupun banner. Pemkab secara resmi memiliki sistem informasi Corona melalui situs sicoran.pesawarankab.go.id.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Pesawaran Mustari mengatakan, dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, pemkab telah melakukan berbagai upaya. Mulai imbauan kepada masyarakat akan bahaya virus tersebut, edukasi cara menjaga kesehatan, dan penyemprotan disinfektan di ruang publik. Kemudian dalam waktu dekat menyediakan tempat cuci tangan pada titik-titik keramaian.

“Tidak hanya imbauan dan sosialisasi tentang pencegahan penyebaran Corona. Situs ini juga mengupdate data Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pemantauan (PDP) yang sumbernya Dinas Kesehatan,” kata Mustari, Sabtu (28/3).

Menurut dia, Pemkab Pesawaran terus melakukan koordinasi dengan jajaran agar serius memerangi Covid-19. Sicoran ini sangat berguna bagi masyarakat. Sebab secara langsung dapat mendeteksi dini gejala sakit yang dialami.

”Apakah termasuk gejala Covid-19 atau bukan. Selain itu, di Lampung, Pemkab Pesawaran satu-satunya yang telah memiliki aplikasi terkoneksi langsung dengan Gugus Tugas Pusat Pencegahan dan Penanganan terpadu Penyebaran Covid -19,” tandasnya.

“Situs ini juga terkoneksi di seluruh kecamatan. Berbagai informasi terkait Covid-19 dapat dilihat dalam Sicoran. Termasuk hotline dan informasi fasilitas kesehatan yang dapat diketahui oleh masyarakat,” urainya.

Komentar

Rekomendasi