oleh

Bunda Dewi Keliling Pekon, Bubarkan Resepsi Pernikahan

radarlampung.co.id – Bupati Tanggamus Dewi Handajani bersama Forkopimda melakukan pemantauan sejumlah lokasi yang disinyalir masih menjadi lokasi mengumpulkan banyak orang, Minggu (29/3). Titik yang didatangi umumnya menggelar resepsi pernikahan.

Dalam pemantauan tersebut, Dewi didampingi Wakil Bupati AM Syafi’i, Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, Dandim 0424 Letkol Arman Aris Sallo, dan Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan.

Kali pertama, rombongan mendatangi Dusun Tahala, Pekon Terdana, Kecamatan Kotaagung. Di sini bupati menjelaskan kepada tuan rumah yang menggelar resepsi mengenai pandemi Corona dan bahayanya apabila mengumpulkan orang dalam jumlah banyak.

“Nah, penyebaran virus ini yang harus kita putus. Caranya, tidak mengumpulkan banyak orang terlebih dahulu serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Saya harapkan arahan ini dapat dipatuhi sebagai bentuk rasa sayang dan cinta kita agar masyarakat Tanggamus tidak ada terpapar virus Corona,” kata Dewi Handajani.

Dari sini, Bunda Dewi–sapaan akrab Dewi Handajani–menuju Pekon Kesugihan, Bandarkejadian dan Banjarmasin di Kecamatan Kotaagung Barat. Pada lokasi tersebut juga berlangsung resepsi pernikahan.

Bunda Dewi kembali menyampaikan arahan dan meminta resepsi dibubarkan. Lantas rombongan meneruskan pemantauan hingga Pekon Bandar Sukabumi, Kecamatan Bandarnegeri Semuong.

Komentar

Rekomendasi