oleh

Dampak Covid-19, Bioskop dan Restoran Pilih Tutup Sementara

radarlampung.co.id – Guna mencegah meluasnya penularan Covid-19, sejumlah bioskop memilih untuk tutup hingga keadaan dipastikan kembali normal dan kondusif. Hal ini sampaikan Manager Bioskop 21 Central Plaza Bandarlampung, Febian.

Dia menjelaskan, seluruh bioskop di Bandarlampung sudah tidak beroperasi sejak Rabu (25/3) lalu. “Karena adanya kondisi saat ini, semua jaringan bioskop memang diusahakan untuk tidak beroperiasi dulu sampai waktu yang tidak ditentuskan,“ katanya saat dihubungi radarlampung.co.id, Minggu (29/3).

Di Lampung, sambung dia, ada empat bioskop yang sata ini sedang ditutup sementara. Diantaranya Boemi Kedaton XXI (Mall Boemi Kedaton), Ciplaz Lampung XXI (Ciplaz Lampung), Centra 21 (Central Plaza), dan Mal Kartini XXI (Mal Kartini).

Febian mengatakan, konsumen dan pengunjung juga telah diberi tau tentang penghentian operasional sementara ini melalui pengumuman yang dipasang du bioskop. “Selain itu, konsumen yang pesan tiket di m-Tix (aplikasi, red) juga sudah diberikan informasi bahwa kita tutup sementara,“ jelasnya.

Dia menambahkan, dengan adanya kondisi ini, pihaknya juga terpasak meliburkan para karyawan. “Karyawan memang terpaksa kita liburkan dulu untuk sementara ini. Karena mereka juga harus mengisolasi dirikan dengan situasi dan kondisi yang ada sekarang ini,“ tandasnya.

Tidak hanya bioskop, dari pantauan radarlampung.co.id di Mall Boemi Kedaton beberapa waktu lalu, sejumlah restoran memilih tutup untuk sementara waktu hingga akhir April 2020, mendatang. Informasi tersebut diberikan melalui pengumuman yang ditempel di depan pintu restoran.

Beberapa tempat yang masih buka juga menerapkan sistem sift (bergantian) dan mengurangi jumlah karyawan yang harus berada di toko mereka untuk mengurangi resiko penyebaran Covid-19. Sementara mereka yang harus tetap berjaga juga dilengkapi dengan masker serta sarung tangan.

“Iya, beberapa tempat memang sudah tutup dari selasa atau rabu karena ada isu corona ini,“ ujar salah satu karyawan toko makanan kepada wartawan radarlampung.co.id. (ega/ang)

Komentar

Rekomendasi