oleh

Diskoperindag Lambar Siapkan 17.150 Paket Sembako

radarlampung.co.id – Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Lampung Barat akan menyiapkan 17.150 paket bantuan. Rinciannya, 3.150 paket sembako senilai Rp400 juta untuk pasar murah dan 14.000 paket senilai Rp1,4 miliar dalam pengadaan kebutuhan pangan pokok gratis.

“Pengadaan kebutuhan dan pangan pokok tersebut akan dipercepat dalam rangka antisipasi dan kesiapsigaan penyebaran virus Corona (Covid-19. Untuk teknis pendistribusian dan waktu pelaksanaan, sejauh ini kita masih menunggu petunjuk arahan dari pimpinan,” kata Kabid Perdagangan Sri Hartati mewakili Kepala Dinas Koperindag Lambar Yudha Setiawan.

Dilanjutkan, biasanya pada tahun sebelumnya, paket kebutuhan pokok gratis ini dibagikan kepada ASN golongan I, II dan THLS, tenaga kontrak serta masyarakat, sebelum Lebaran.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat akan mempercepat pengadaan bantuan sembako. Tahun sebelumnya, ini direalisasikan menjelang Lebaran. Namun, munculnya wabah Corona membuat penyaluran bantuan dipercepat. Langkah ini dilakukan sebagai antisipasi jika ada penerapan lockdown. (lus/ais)

Komentar

Rekomendasi