oleh

Kelangkaan APD di Metro, Anna Minta Pemkot Penuhi Kebutuhan Masyarakat

radarlampung.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro meminta Pemerintah Kota (Pemkot) setempat untuk memenuhi kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis dan sembako untuk masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua I DPRD Kota Metro Anna Morinda. Menurut Anna Pemkot diminta segera melakukan sterilisasi di seluruh gerbang masuk Bumi Sai Wawai.
“Terkait APD saya kira pemerintah harus mengambil langkah yang cepat. Sekali lagi yang pertama apapun yang kita lakukan kalo tidak Lockdown itu gak bisa,” ungkapnya, Minggu (29/3).

Dirinya meminta terlebih dahulu diberhenti lalu lintas antar perbatasan,”Clearkan dulu seluruh perbatasan di seluruh Kota Metro. Yang boleh masuk cuma TNI, Polri, sembako dan yang penting-penting,” ucapnya.

Ia juga mengapresiasi kinerja tim medis yang terus bekerja. Ia meminta Pemkot untuk segera memenuhi APD agar tim medis lebih aman dan terhindar dari virus Corona. “Lalu yang kedua APD, Dokter dan para medis mereka juga harus sehat. Mereka jangan sampai kehilangan hope, karena kita tidak ada yang perduli dengan mereka,” ungkapnya.

Selain itu, ketika harus Lockdown Pemkot juga diminta untuk memenuhi kebutuhan masyarakat untuk berdiam diri di rumah selama 14 hari. “Yang ketiga, rakyat itu banyak yang tidak bisa keluar rumah kalo kita Lockdown. Pemerintah harus siapin, minimal beras mereka ada di rumah,” tandasnya. (pip/ang)

Komentar

Rekomendasi