oleh

Hari Ini BPBD Liburkan Penyemprotan Disinfektan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandarlampung bersama anggota gugus tugas lainya, hari ini (29/4) meliburkan penyemprotan disinfektan di Bandarlampung.

Sekretaris BPBD Bandarlampung M. Rizky mengatakan, terkhusus hari ini pihaknya tidak melakukan pernyemprotan atau libur satu hari.

“Hari ini kita full libur untuk penyemprotan, dan diharuskan beristirahat di rumah,” katanya, Minggu (29/3).

Penyemprotan akan dilakukan kembali oleh pihaknya dan petugas lainya mulai Senin sore.

“Kita lanjutkan Senin, tetapi jadwalnya belum ada, coba tanya pak Kominfo” ujarnya.

Menurutnya, hingga kini pihaknya selalu dibantu oleh para gugus tugas seperti Satpol PP dan lainya.

“Kita memang dibantu mereka dari awal, kalau untuk tenaga insya Allah gak kurang, karena banyak juga relawan-relawan yang membantu kita saat ini,” jelasnya.

Sementara itu, Jubir Covid-19 Kota Bandarlampung Ahmad Nurizky mengaku belum mendapatkan peta penyemprotan yang akan dilakukan mulai Senin.

“Untuk (jadwal, red) besok nanti kita kornfirmasi ulang, karena nanti ada rapat dengan Pak Wali terkait penyemprotan,” ungkap pria yang menjabat Kadis Kominfo Bandarlampung itu.

Saat ditanya kapan pasar-pasar di Bandarlampung dilakukan penyeprotan disinfektan, Nurizky mengaku hal tersebut belum ada arahan dari wali kota.

“Hingga saat ini belum ada arahan terkait penyemprotan pasar karena rentan, di sana banyak sekali makanan-makanan,” ungkapnya.

Terkait stok disinfektan yang akan disemprotkan ke berbagai kecamatan di Bandarlampung menurutnya saat ini tak ada masalah.

“Untuk stok disinfektan masih ada, masih cukup untuk melakukan penyemprotan,” tandasnya. (mel/sur)

Komentar

Rekomendasi