oleh

Telepon Langsung, Parosil Tenangkan Pasien Positif Corona yang Kabur Dari Rumah Sakit

radarlampung.co.id – Bupati Parosil Mabsus turun langsung menenangkan SS alias LN yang kabur dari rumah sakit di Jakarta. Ia menghubungi warga Lampung Barat yang terinfeksi virus Corona (Covid-19) tersebut, Minggu (29/3).

Dalam rekaman video yang beredar, Parosil terlihat duduk dan menghubungi seseorang. Beberapa saat kemudian, ia mulai berbicara.

“Asalamualaikum. LN ya. Ini pak bupati. Pakciknya ini. Atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah, kami tentu kami menyampaikan turut prihatin,” kata Parosil menyapa LN.

Pakcik–sapaan akrab Parosil Mabsus– kemudian meminta wanita yang mengaku tinggal di kawasan Mangga Dua, Jakarta itu mengurungkan niatnya kembali ke Lambar. Ini untuk mencegah penyebaran virus ke keluarga atau orang yang berada di sekitarnya.

“Harus semangat, karena penyakit ini masih bisa disembuhkan. Kamu mesti berobat, mesti melakukan pengobatan di Jakarta,” ujarnya.

Parosil menegaskan, jika memaksakan pulang, virus tersebut bisa menyebar ke siapa saja. “Karena bisa kena ibunya, bapaknya, kakaknya, adiknya, dan juga tetangga-tetangganya. Jadi saya mohon dengan sangat supaya jangan memaksakan untuk pulang,” tegasnya.

Ia juga menyatakan sudah menghubungi keluarga SS dan akan memberikan dana untuk pengobatan wanita itu.

“Besok staf pak bupati akan menemui ibu, memberikan bantuan dana untuk pengobatan. Berdoa terus dan pak bupati yakin masih bisa disembuhkan,” tutup Parosil. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi