oleh

Tunggu Jadwal SKB CPNS

radarlampung.co.id – Selain pelaksanaan pemilihan kepala pekon serentak, pemerintah juga memutuskan menunda seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS. Ini terkait penyebaran virus Corona (Covid-19).

Kabid Mutasi dan Promosi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Tanggamus Gofir Purwanto mengatakan, penundaan SKB tersebut berdasar keputusan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas)

”Kami belum tahu sampai kapan dan sedang tunggu jadwal terbaru dari Panselnas. Jadi, meski pengumuman sudah keluar, namun untuk SKB ditunda,” kata Gofir mewakili Kepala BKPSDM Tanggamus Aan Derajat.

Menurut dia, SKB dijadwalkan 25 Maret sampai awal April. Namun kurun waktu tersebut bertepatan dengan masa kerja di rumah (work from home). Selain itu, jumlah penderita kasus Corona meningkat.

“Jadi, untuk sementara ini jadwal terbaru untuk SKB belum ada. Jika nanti ada, akan diumumkan lagi. Pendaftar yang lolos diharapkan juga terus memantau apabila ada informasi terbaru,” sebut dia.

Dilanjutkan, lokasi pelaksanaan SKB rencananya berubah. Untuk Tanggamus di Institusi Teknologi Sumatera (Itera). Pertimbangannya, peserta makin sedikit. Karena itu peserta dari kabupaten/kota bias dikumpulkan menjadi satu.

Untuk jumlah pelamar CPNS formasi Tanggamus yang lolos SKD sebanyak 563 orang. Mereka dinyatakan lolos karena nilainya memenuhi passing grade dan mendapatkan tiga nilai tertinggi pada formasinya masing-masing. (ral/ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi