oleh

Warga-Babinsa Sterilisasi Masjid dan Musala

radarlampung.co.id – Upaya memutus mata rantai virus Corona dilakukan seluruh elemen masyarakat. Seperti penyemprotan disinfektan yang dilakukan warga Desa Tanjungkusomo bersama Babinsa dari Koramil Purbolinggo, Minggu (29/3). Sterilisasi dilakukan pada lima masjid dan 13 musala di kawasan itu.

Kepala Desa Tanjungkusumo Sugianto menjelaskan, penyemprotan disinfektan merupakan salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19. Selain langkah tersebut, pihaknya juga meminta warga segera melapor ke petugas kesehatan dan pamong jika ada keluarga yang baru pulang dari luar daerah.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, warga yang baru datang dari luar daerah akan diisolasi selama 14 hari. “Mudah-mudahan dengan keseriusan dan kesadaran semua pihak untuk memutus mata rantai penyebaran Corona akan memberikan hasil maksimal, sehingga wabah ini segera berakhir,” Sugianto.

Sementara Babinsa Serda Tarmuji menjelaskan, penyemprotan disinfektan juga dilaksanakan Kodim 0429 dan jajaran. “Melalui partisipasi semua pihak, semoga pencegahan Covid-19 membuahkan hasil. Dengan begitu masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa lagi,” harap Serda Tarmuji. (wid/ais)

Komentar

Rekomendasi