oleh

200 Personel Polresta Turun Semprotkan Disinfektan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 260 Personel gabungan Polresta Bandarlampung, BPBD Bandarlampung, dan Kodim 046/KBL besok (31/3) dikerahkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan serempak.

Kapolresta Bandarlampung Kombes Yan Budi Jaya mengatakan, dirinya telah menyampaikan Perintah Kapolri kepada Wali Kota Herman H.N. bahwa pihaknya akan melakukan penyemprotan.

“Saya sudah sampaikan sama Pak Wali  bahwa kita mendapatkan perintah seperti itu, dan besok kita akan apel di lapangan saburai,” katanya, Senin (30/3).

Menurutnya, dalam kegiatan itu pihaknya turut melibatkan anggota gugus tugas BPBD Bandarlampung juga anggota TNI.

“Kemudian yang telibat selain dari kami ada BPBD dan TNI,” ujarnya.

Sementara itu dikatakan Kabagops Polresta Bandarlampung Kompol Ujang Supriyanto, 200 personel Polresta Bandarlampung akan dibantu BPBD dan TNI.

“Selain personil kita, ada  masing-masing 30 personel BPBD dan TNI yang akan membantu nantinya,” kata Ujang.

Kemudian tidak hanya personel pihaknya juga telah menyiapkan dua kendaraan water canon untuk melakukan penyemprotan tersebut.

“AWDnya dua water canonnya dua dari BPBD tiga,” ungkapnya.

Adapun peta dalam upaya pencegahan itu akan dilakukan di beberapa tempat keramaian. “Kita susurin jalan saja, mulai dari Saburai, terminal Rajabasa, Lungsir, dan dibagi-bagi beberapa kecamatan seperti setiap hari dilakukan,” tukasnya.

(mel/sur)

Komentar

Rekomendasi