oleh

Demokrat Minta Kadernya Tunda Mudik

radarlampung.co.id – Menyikapi persoalan covid-19 di Lampung, khususnya kota Bandarlampung, DPC Partai Demokrat setempat meminta seluruh kader Partai Demokrat yang ada di kota tapis berseri itu untuk menunda mudik.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandarlampung, Budiman AS mengatakan, hal tersebut sesuai dengan arahan dari Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang meminta semua kader agar tidak melaksanakan mudik baik menjelang ramadan maupun menjelang Idul Fitri tahun 2020.

“Tentunya kebijakan yang dilakukan pak Ketua DPP, kami setuju. Khususnya di daerah pandemi. Saya kira untuk di Bandarlampung juga demikian. Saya mengigatkan seluruh kader partai untuk tidak mudik,” tandasnya, Senin (30/3).

Anggota DPRD Provinsi Lampung itu mengatakan, Covid-19 tentunya bukan hal yang dianggap remeh. Di mana, yang harus diantisipasi adalah penyebaran secara massiv.

“Himbauan ini dilakukan agar mengurangi intensitas penyebaran vurus itu. Jika yang terlihat sakit sih enak, bisa mengisolasi diri di ruamah atau melakukan perawatan di rumah sakit. Yang berbahaya adalah, jika yang sudah terkonfirmasi, tapi kasat mata. Dia masih sehat. Dan ini yang menyebabkan penularan itu masiv. Salahsatunya bisa terjadi karena mudik. Dia dari daerah suspect, ke daerah yang tadinya nol ODP dan PDP nya, malah bisa menyebarkan,” ucapnya.

Mengenai regulasi khusus, kata Budiman memang belum disiapkan. Ini tentunya masih menjadi pembahasan di tingkat provinsi. Di mana, dia berharap kesadaran seluruh kader akan instruksi dari AHY.

“Jika tidak dari kita, ya dari siapa lagi. Untuk perubahan, demi kebaikan bersama. Kebaikan kita juga. Nanti kalau sudah aman, baru kita bisa bebas bersosial lagi kok,” imbuhnya. (abd/ang)

Komentar

Rekomendasi